Belanja Alibaba: Bagaimana Web raksasa Universe telah diperluas

Alibaba telah berkembang mendominasi e-commerce Cina. Ini dicapai ini dengan perkembangan awal dari platform teknologi sendiri dan dengan menambahkan layanan yang membuat belanja online lebih mudah, seperti transportasi dan pembayaran.

Perusahaan ini menggunakan akuisisi untuk lebih membangun eco-system-nya, gertakan video dan konten berita penyedia, layanan offline dan perusahaan di luar negeri yang telah dijerat sepotong dunia e-commerce di luar Cina. Sebagai 2016 menarik untuk dekat, di sini adalah rincian dari beberapa penawaran yang paling signifikan:

Lazada – ini adalah taruhan miliar dolar pada merek pasar baru, seperti Alibaba mengandalkan mengulang di Asia Tenggara apa yang telah dicapai di rumah. E-commerce terbesar Alibaba keberhasilan telah mereka itu dikembangkan dari bawah ke atas. Tapi dengan Jack Ma menargetkan lebih dari setengah dari penjualan dari luar pasar rumah, ini adalah akuisisi luar negeri terbesar nya belum.

Youku Tudou – Kesepakatan untuk perusahaan video streaming ini, dikatakan bernilai sekitar $ 5 miliar, adalah investasi terbesar Alibaba untuk tanggal dan merupakan bagian dari strategi untuk menghasilkan konten dan mengembangkan ekosistem hiburan sendiri. Dengan rival Tencent dan Baidu juga mendorong keras ke dalam konten, akuisisi itu penting untuk Alibaba dalam menawarkan hiburan Cina untuk pasar dalam negeri, setelah penyegelan kesepakatan untuk membuat Alibaba Pictures Group.

Didi ChuXing – dukungan Alibaba dari Kuaidi taksi-memanggil aplikasi, yang kemudian bergabung dengan Tencent didukung Didi, telah mendirikan mendorong perusahaan ke layanan luar e-commerce. Pada bulan Agustus, perusahaan yang sekarang dikenal sebagai Didi ChuXing setuju untuk mengakuisisi bisnis Uber Technologies Inc China, mengakhiri pertempuran yang dibakar miliaran dalam pendanaan.

Suning Commerce – Kesepakatan ini dengan pengecer elektronik didukung jangkauan Alibaba dan mengisyaratkan ekspansi besar kemampuan logistik – kemampuannya untuk menjangkau pelanggan di seluruh China dan luar kota.

Jasper Infotech – Perusahaan di balik Operator e-commerce Snapdeal memberi Alibaba pijakan di India, pasar yang menunjukkan jenis pertumbuhan yang Jack Ma melihat di Cina satu dekade lalu.

Meizu – Alibaba bertekad untuk mendapatkan sistem operasi Yunos nya ke ponsel lebih dan memberikan alternatif untuk Android dan Apple iOS di Cina. Investasi langsung di pembuat smartphone seperti Meizu adalah salah satu cara mereka berencana untuk mencapai hal ini.

South China Morning Post – Alibaba telah semua tentang teknologi dan offline, tetapi membeli koran berbahasa Inggris tertua di Hong Kong memberikan kekuatan politik dan membentuk landasan push ke media tradisional.

(Visited 5 times, 1 visits today)

Admin Penulis